Gliserin untuk Kulit lebih Sihat dan Cantik

Penggunaan gliserin untuk Kulit


Penggunaan Gliserin untuk kulit tidak hanya terbatas kepada kulit yang kering. Penggunaan gliserin bermanfaat untuk setiap jenis kulit. Gliserin membantu meningkatkan kesihatan kulit dan juga bermanfaat dalam penyembuhan kulit lainnya. Gliserin, juga dikenali sebagai gliserol, tidak berbau dan berbentuk cecair kental yang digunakan sebagai bahan dalam pelbagai produk. Gliserin merupakan salah satu bahan utama dalam kosmetik dan produk kecantikan dan sangat popular kerana mempunyai berbagai manfaat yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Gliserin diperoleh dengan kombinasi lemak yang diperoleh dari minyak nabati dan air. Gliserin digunakan untuk kulit kerana sifatnya, sehingga sangat ideal digunakan sebagai produk perawatan kulit. Gliserin merupakan produk rumah tangga yang sangat praktis, murah dan mudah didapati. Selain itu, gliserin juga dapat digunakan sebagai bahan pengawet makanan, dan sebagai suplemen diet. Berikut informasi lebih lanjut tentang manfaat gliserin untuk kulit.

Gliserin untuk Kulit Kering 

Gliserin terkenal dengan manfaat yang tak terhitung banyaknya yang telah terbukti dalam perawatan kulit kering. Sifat Gliserin yang kelembap dan higroskopis membuat Gliserin menjadi produk yang terbaik yang dapat digunakan untuk perawatan kulit kering dan masalah perawatan kulit lainnya. Hal ini dapat meningkatkan dan melindungi kulit kering dengan mengisi matriks antara sel dan juga membantu dalam membangun struktur kulit . Ini menarik hanya jumlah yang tepat diperlukan untuk menghidrasi kelembapan kulit kering. Gliserin produk kulit kering seperti sabun, losyen dan krim tubuh merupakan produk yang tepat untuk mereka yang berkulit kering, Gliserin sangat lembut dan tidak memiliki efek sampingan bila digunakan pada kulit. Gliserin juga digunakan sebagai penawar untuk kulit kering dan masalah berkaitan lainnya seperti psoriasis dan eksim. Gliserin juga dapat digunakan dalam bentuk aslinya, tetapi dalam jumlah terbatas. Hal ini dapat digunakan langsung pada kulit sebagai pelembap atau dapat ditambahkan ke air mandi, krim, pembersih atau losyen.  


Gliserin untuk Bibir


Gliserin sangat baik untuk bibir dan masalah-masalah yang berkaitan dengan bibir seperti kering, bibir pecah-pecah, bibir sakit atau bibir gelap. Gliserin boleh digunakan terus pada bibir, sekali di pagi hari dan sekali di waktu malam, terutamanya selama musim sejuk untuk mencegah dan mengobati bibir pecah-pecah. Untuk bibir gelap, gliserin dapat ditambahkan ke balm bibir atau dicampur dengan krim susu dan disapukan pada bibir. Selain itu, lipstik yang mengandung gliserin ditemukan lebih lembap untuk bibir.